Friday, December 16, 2011

berubah untuk sukses ... mau ??

Berubah Untuk Sukses
www.MNI-Network.comSpesies (manusia) yang sukses bukanlah mereka yang terkuat ataupun mereka yang terpintar. Tapi mereka yang cepat beradaptasi dengan perubahan. – Charles Darwin.Kita hidup dalam dunia yang selalu berubah. Ketidakpastian adalah suatu hal yang pasti kita akan hadapi. Oleh karena itu diperlukan suatu penetapan arah dalam hidup kita. Arah tersebut sudah cukup untuk dijalani tetapi anda harus berani melalui proses mencapainya. Dalam perjalanan tersebut proses dapat menjadi suatu masalah, pada saat itulah dituntut keberanian kita untuk berubah sesuai dengan kondisi yang kita hadapi.

Waktu akan terus berubah, apabila anda tidak ikut berubah anda akan tertinggal dibelakang. Karena siapa yang dapat bergerak dengan cepat dialah yang akan mencapai tujuan dengan cepat.
Sering anda akan berjanji pada diri sendiri dengan sederetan daftar apa saja yang anda akan ubah. Hal tersebut sangat membantu, tetapi sebenarnya yang anda perlukan adalah suatu bentuk perubahan yang mendadak dan radikal. Apabila tidak, kecenderungan kita akan selalu mempunyai banyak alasan untuk tidak berubah. Jadi anda harus membuat keputusan dan anda harus melakukannya

Menjadi Pribadi Sukses
Sebagai seorang yang ingin maju, anda tentu banyak mengikuti seminar maupun berusaha belajar berbagai teknik untuk meningkatkan penjualan anda. Ada beberapa metode penting yang harus anda ingat apabila anda ingin meningkatkan penjualan anda.

1. Anda tidak boleh takut menjadi sukses.
Untuk menjadi seorang sales yang baik anda harus dapat meyakinkan diri anda bahwa anda pantas menjadi sukses. Anda harus membentuk karakter dan pola piker anda untuk dapat melakukan tugas dan tindakan apapun yang dibutuhkan menjadi sukses.

William James seorang Profesor di Harvard menyebutkan bahwa formula atau rumus untuk mencapai sesuatu adalah dengan mengkondisikan pikiran bawah sadar kita dengan kondisi seperti apa yang ingin kita capai (‘act as if”) Jika anda ingin sukses anda harus melakukan hal hal yang seolah olah anda telah mencapai kesuksesan tersebut.

Jika anda selama ini belum merupakan tenaga penjual yang sukses maka anda harus bentindak seolah olah anda telah menjadi sales yang sukses. Anda harus dating tepat waktu, anda harus memperhatikan penampilan fisik maupun gaya tubuh anda. Seorang sales yang sukses adalah seorang sales yang berkata dan berpikir positif setiap menghadapi masalah. Seorang sales yang sukses adalah seorang yang dengan rajin dan berkala membuat laporan dan menargetkan diri sendiri tanpa harus diminta orang lain atau pimpinan. Hal diatas adalah hal yang tidak membutuhkan biaya besar untuk melakukan tetapi menuntut kemauan dan disiplin. Itulah yang membedakan anatara seorang sales yang sukses dan yang tidak meskipun berangkat sama sama dari seorang sales yang biasa.

2.Gunakan afirmasi atau self talk positif kepada diri anda sendiri.
Beberapa ahli mengatakan ini sebagai intra personal skill. Anda tahu apa yang anda harus lakukan dan anda tahu apa saja teknik yang baik, tapi pada saat anda melakukannya pasti banyak tantangan. Terutama saat melakukan hal hal yang tidak biasa anda lakukan. Untuk itu anda harus berusaha menguasai diri anda dengan berbicara hal hal yang positif, misalnya : saya bisa, sayalah yang akan mendapatkannya, ini hanya embutuhkan sedikit kesabaran dll. Tindakan diatas akan membantu anda menghilangkan rasa malas dan takut.

3. Lakukan hal tersebut secara berulang ulang.
Pada saat anda mendapatkan kegagalan itu hanya berarti anda belum ahli. Lakukan terus samapai saatnya anda mendapatkan kesuksesan yang anda inginkan.

Jangan Tunda Kesuksesan Anda
Sifat menunda adalah suatu sifat negative yang bisa menghancurkan segala usaha yang sudah pernah kita capai. Menunda berarti sama dengan berbicara pada diri kita sendiri bahwa kita tidak bertanggung jawab atas pekerjaan atau sesuatu yang seharusnya kita lakukan. Dengan berjuang mengalahkannya anda akan lebih kuat dari waktu kewaktu dan merupakan suatu kebiasaan yang bisa menjadi kunci sukses anda.
Semua orang, termasuk yang sudah suksespun selalu berjuang untuk melakukannya. Bahkan mereka harus lebih keras melakukannya karena mereka mempunyai tanggung jawab yang lebih besar terhadap kesuksesannya.

Untuk dapat mengatasi sifat menunda anda anda harus belajar untuk berbicara danmemotifasi diri anda sendiri. Resep paling mujarab adalah bicaralah pada diri anda sendiri sekeras mungkin ” Lakukan Sekarang ”. Self Talk ( berbicara pada diri sendiri ) tidak akan dapat berhasil apabila hanya dilakukan sekali. Anda harus sesering mungkin melakukannya pada diri anda sendiri. Semakin tegas maka akan semakin kuat dorongan semangat dalam diri anda. Jangan biarkan pikiran anda memberi anda alasan alasan lain untuk tetap menunda.
Dengan mengucapkannya secara tegas, keras dan mantap akan memberi pengaruh secara mental dan fisik. Fisik anda akan terdorong untuk menguat juga. Tindak lanjuti dengan gerakan secara fisik yang dapat membuat anda lebih fokus dan semangat, misalnya dengan duduk atau berdiri dengan punggung tegak. Angkat kepada anda untuk menatap segala tanggung jawab yang harus anda lakukan dengan keyakinan anda dapat menyelesaikannya, bahkan dalam kondisi yang anda pikir mustahil sekalipun.
Jangan tunda mencapai kesuksesan anda!

Semoga bermanfaat Salam sukses.
Apakah anda punya pengalaman buruk dengan bisnis MLM…??
GAGAL…
Karena sistem yang tidak berpihak pada member…

- Terjebak kejar-kejar peringkat
- Harus TUTUP POIN
- Bonus dibayar terlalu lama
- Syarat side volume
- Menjadikan anda seorang sales
- Bayar tiket tiap acara
- Terjebak dengan MONEY GAME


ANDA BENAR…!!
Tapi tolong simpan dulu pengalaman buruk anda… Jika anda masih doyan uang dan masih memiliki keinginan untuk merubah hidup… Buka MATA.., HATI.., dan PIKIRAN!!
Pendaftaran Melianature ... melalui MNI Network